INDONESIA MAJU - Jual, Jasa, Pembuatan, Papan, Reklame,Neon Box, Huruf Timbul, Rambu, Stiker, ACP

REKLAME

Reklame adalah 

alat/media untuk menawarkan, mempromosikan, memperkenalkan produk, barang  atau orang  kepada masyarakat luas dengan menggunakan gambar atau visual dan kalimat yang menarik.



Tujuan utama dalam pembuatan reklame adalah agar suatu  produk, barang  atau orang untuk dapat dikenal oleh masyarakat luas  dan masyarakat memiliki keinginan untuk membeli, memakainya atau memilih.



Ciri-ciri reklame yang baik adalah :


Jelas, Singkat, dan Mudah dipahami. Reklame yang baik harus menggunakan kalimat yang singkat, terlihat jelas, serta dapat dengan mudah dipahami dan dicerna khalayak ramai, kadang dengan bahasa gaul/trend di masyarakat.

Menarik dan mencolok. Reklame yang baik harus memiliki komposisi warna dan bentuk yang mencolok, serta memiliki desain yang menarik, mudah dilihat mata.

Reklame Jujur  yang baik memiliki pesan yang apa adanya dan tidak dibuat-buat menyesatkan.

Reklame Sebaiknya dilakukan berulang-ulang. Reklame yang baik harus dipasang berulang-ulang agar semakin banyak masyarakat yang mengetahui dan mengingat pesan reklame tersebut.


Contoh-contoh produk reklame diantaranya :


Brosure, Poster, Katalog

Banner, Giant Banner, Spanduk dan Baliho

Selebaran dan Stiker

Logo & Huruf Timbul

BillBoard

Uniform(seragam) , Emblem, dll.


1. Tujuan


Komersial; yaitu jenis reklame yang dibuat untuk kepentingan bisnis dimana tujuannya adalah untuk mendapatkan keuntungan lebih besar. Contoh; poster, spanduk, baliho, dan lain-lain.


Non-Komersial; yaitu jenis reklame yang dibuat untuk kepentingan umum, misalnya himbauan, informasi layanan masyarakat, dan lainnya. Contoh; reklame donor darah, reklame pajak, reklame tertib lalu lintas, dan lain-lain.
 
2. Sifatnya


Peringatan; yaitu jenis reklame bersifat mengingatkan masyarakat untuk melalukan hal tertentu. Contoh; reklame tertib lalu lintas.


Penerangan; yaitu jenis reklame yang bersifat memberikan informasi kepada masyarakat umum. Contoh; reklame informasi tentang kesehatan.


Ajakan/ Permintaan; yaitu jenis reklame yang sifatnya mengajak atau meminta masyarakat untuk mengikuti ajakan/ permintaan. Contoh; reklame donor darah, reklame bantuan bencana alam.



3. Lokasinya


Dalam Ruangan; yaitu reklame yang dipasang di dalam ruangan. Umumnya reklame dalam ruangan berukuran kecil atau sedang dengan bahan kertas. Contoh; etiket, brosur, leaflet.
Luar Ruangan; yaitu reklame yang dipasang di luar ruangan dan terpapar sinar matahari. Umumnya reklame outdoor berukuran besar dan dibuat dengan bahan kedap air dan tahan sengatan matahari. Contoh; spanduk, papan nama, baliho.


4. Media 
 
Audio; yaitu reklame yang disampaikan melalui suara, baik langsung maupun tidak langsung. Contoh; iklan di radio, berupa jinggle.


Visual; yaitu reklame yang disampaikan dalam bentuk visual atau gambar. Contoh; iklan megatron, poster, plakat, spanduk, brosur, leaflet, billboard, logo, neon box, huruf timbul dan lain-lain.


Audio-Visual; yaitu reklame yang disampaikan dalam bentuk gambar dan suara. Contoh; iklan di TV, iklan di YouTube.



·         REKLAME 163 adalah salah satu Perusahaan Periklanan terkemuka di Indonesia. 

·         REKLAME 163 adalah Media Inovasi & Solusi prima yang didirikan pada tahun 2018.

·         REKLAME 163 menjual neon box, papan nama toko/usaha, sticker cutting sudah siap pasang...


 

Ciri-ciri reklame yang baik,  Tujuan pembuatan reklame,  Contoh reklame, reklame





Komentar

Postingan Populer